Tim Pembinaan Kepegawaian Pemprov Babel Melakukan Pembinaan di SMKN 2 Pangkalpinang

Pangkalpinang – Tim Pembinaan Kepegawaian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan pembinaan kepegawaian di sekolah SMKN 2 Pangkalpinang, Kamis (02/02/2017). Anggota Tim Pembinaan , Drs.Wahyono mengatakan Kedatangan Tim Pembinan bertujuan untuk meningkatkan dispilin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Guru yang berada dilingkungan SMKN 2 Pangkalpinang.

Disiplin Pegawai, kata Wahyono terdapat dalam PP No. 53 Tahun 2010, didalam PP tersebut sudah jelas bahwa atasan harus melakukan pembinaan terhadap bawahannya. Apabila tidak dilakukan pembinaan kepada bawahan secara berjenjang, kemudian bawahan tersebut terkena sanksi disiplin, maka atasan pegawai tersebut juga akan terkena sanksi.

Sementara itu, Anggota Tim Pembinaan Kepegawaian dari Satpol PP, Cipto Nugroho mengingatkan bahwa dalam penegakan peraturan, PNS harus betul-betul memperhatikan aturan yang berlaku dan ketika PNS melakukan kegiatan diluar pada saat jam kerja harus membawa bukti tertulis berupa surat izin yang ditanda tangani oleh atasan langsungnya. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMKN 2 Pangkalpinang, Yulizarman mengucapkan terima kasih karena dengan kedatangan Tim Pembinaan Kepegawaian ini, diharapkan dapat meningkatkan disiplin para PNS dan Guru terutama dalam hal mengajar dan dapat mempertegas hal-hal apa saja yang menjadi kewajiban dan hak dari PNS.

Selain itu disampaikan Yulizarman bahwa SMKN 2 Pangkalpinang ini merupakan asset karena banyak prestasi yang telah dicapai terutama dalam hal manajemen kepegawaian. Turut serta dalam Pembinan Kepegawaian ke SMKN 2 Pangkalpinang, anggota Tim Pembinaan Kepegawaian lainnya, antara lain  Yudi Suhasri, Azami Anwar dan Kasubbid Penilaian Kinerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Pemprov Babel, Dina Diana. (ja/ah/BKPSDMD Babel 2017).