Sekda Yan Megawandi Kembali Ingatkan ASN Babel Agar Solid

Pangkalpinang – Upacara rutin Senin pagi yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) untuk pertama kalinya dilaksanakan pada awal tahun 2017 (Senin, 09/01/2017) dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Prov. Kep. Babel Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si dan sebagai petugas upacara yaitu Badan Pemeberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Catatan Sipil Prov. Kep. Babel.

Dalam arahan Sekda Yan Megawandi mengingatkan kepada suluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Prov. Kep. Babel agar di awal tahun 2017 ini untuk menyelesaikan dan menyiapkan laporan semua kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2016 lalu, sehingga tidak ada lagi hutang laporan di tahun 2017 ini. Itu merupakan kewajiban dan tugas yang harus kita selesaikan walaupun saat ini kita sedang disibukkan dengan adanya perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang merupakan amanat dari PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah di lingkungan Pemerintah.

Selanjutnya, dikatakan Sekda Yan Megawandi bahwa Prov. Kep. Babel merupakan Provinsi pertama yang melakukan pengukuhan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas terhadap 637 orang pejabat struktural dalam masa transisi, dikarenakan Prov. Kep. Babel akan melaksanakan pilkada pada tahun 2017 ini, dimana seperti yang kita ketahui selain Prov. Kep. Babel, ada 6 Provinsi lain yang juga mengalami masa transisi dikarenakan akan melaksanakan pilkada.

Terkait pengukuhan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas terhadap 637 orang pejabat struktural yang dilaksanakan pada Jumat, 30/12/2016 yang lalu, selaku Baperjakat hal ini merupakan hal terbaik yang saat ini bisa kami lakukan, namun dalam hal ini kami sadari tentunya tidak bisa memuaskan semua pihak, dan itu kami sadari juga merupakan kelemahan kami selaku Baperjakat, untuk itu kami mohon maaf untuk hal-hal yang kurang berkenan, dan kedepan pelaksanaannya kami akan segera melakukan evaluasi.

“Mari kita laksanakan tugas seperti biasa, tidak usah membuat kegaduhan, terima saja dulu ini, karena kami tahu masih ada beberapa hal yang perlu kami evaluasi.” Ucap Sekda Yan Megawandi Sebelum mengakhiri arahannya, Sekda Yan Megawandi menekankan bahwa agar tidak ada pegawai yang melaporkan SKPD nya keluar, melaporkan atasannya, melaporkan rekan kerjanya ke instansi-instansi lai yang tidak ada kaitannya dan hubungannya. Kita harus tetap solid kalu kita ingin tenang bekerja, karena tidak ada yang paling hebat diantara kita, itu artinya kita harus saling bekerjasama, karena kalau kita tidak melakukan kerjasama maka tidak banyak hal yang bisa kita lakukan.” Tutup Sekda Yan Megawandi. (wv/ah- BKPSDMD Babel)