Sekda : Profesionalitas ASN Di Pemprov. Babel Harus Ditingkatkan

Pangkalpinang – Pemerintah Provisni Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) dipercayakan menjadi tuan rumah kegiatan Sosialisasi dan Workshop Perhitungan, Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN se-Wilayah Kerja Kantor Regional VII BKN, kegiatan Sosialisasi dan Workshop yang dijadwalkan selama 2 hari yaitu (20 – 21 Februari 2017) bertempat di Hotel Soll Marina Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah tersebut diprakarsai oleh Kantor Regional VII BKN Palembang dan sebagai peserta adalah merupakan Kepala BKPSDM dan pejabat administrator yang berada dalam Wilayah Kantor Regional VII BKN.

Kegiatan Sosialisasi dan Workshop Perhitungan, Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN itu dibuka secara langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS dan dihadiri Kepala Kantor Regional (Kanreg) VII BKN Palembang Gede Putra Suastika, SH., M.Si dan juga tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov. Kep. Babel Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si dan Kepala BKPSDM Pemprov. Kep. Babel Drs. H. Sahirman, M.Si serta para tamu undangan dan perserta Sosialisasi dan Workshop. (Senin malam, 20/02/2017) Kepala Kantor Regional BKN Palembang Gede Putra Suastika saat penyampaian laporan kegiatan Sosialisasi dan Workshop Perhitungan, Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN, mengatakan bahwa setidaknya ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Workshop ini, adalah; pertama, dipahaminya arah kebijakan penyelenggaraan manejemen ASN, sehingga pembinaan ASN dapat dilaksanakan dengan baik, kedua, diperolehnya informasi yang baik dan menyeluruh serta teknis perhitungan dan pengukuran indeks profesionalitas ASN, ketiga, terciptanya persamaan persepsi atas perhitungan dan pengukuran indeks profesionalitas ASN sehingga dapat diterapkan secara seragam pada organisasi pemerintah di Wilayah Kerja Kantor Regional VII BKN.” ungkap Gede.

Pada kesempatan itu Sekda Pemprov. Kep. Babel Yan Megawandi dalam sambutannya secara khusus mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bpk. Bima Haria Wibisana Kepala BKN beserta rombongan yang berkenan hadir di Provinsi Kep. Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai, dan kepada bpk. Gede Putra Suastika Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang yang telah menunjuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah pelaksanaan workshop ini, dan tidak lupa ucapan terimakasih kepada para peserta dan tamu undangan kegiatan Sosialisasi dan Workshop ini.

Selanjutnya Yan Megawandi mengatakan permasalahan terbesar dalam manejemen kepegawaian itu masih merupakan permasalahan terbesar di daerah-daerah manapun, tidak terkecuali di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) “kita sangat kekurangan orang-orang yang profesional dan banyak sekali SDM yang kurang memiliki kemampuan dan kurang profesional dalam menyelesaikan pekerjaannya, dan permasalahan ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk dicarikan jalan keluarnya.” kata Yan Megawandi Untuk itu kami (Pemprov. Kep. Babel) secara terbuka dan menawarkan diri apabila ada program-program kerjasama terkait dengan inovasi dalam hal peningkatan SDM dan profesional pegawai, kami bersedia menjadi tempat dan menjadi mitra dalam rangka kita melakukan hal-hal yang inovatif didalam pengelolaan manejemen kepegawaian.

Kami sadar betul tidak hanya potensi SDA yang kita butuhkan dalam membangun negeri ini, namun yang lebih kita butuhkan adalah pengembangan potensi SDM pegawai dan itu hanya mungkin bisa terwujud apa bila kita terus melakukan inovasi dan melakukan hal-hal yang serius dalam manejemen kepegawaian.” harap Yan Megawandi Diakhir sambutannya, Sekda Yan Megawandi kembali mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak/ibu para undangan dan peserta Sosialisasi dan Workshop Perhitungan, Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN se-Wilayah Kerja Kantor Regional VII BKN di bumi serumpun sebalai ini, terutama sekali dengan kedatangan bapak/ibu telah menyemangati kami dalam mengembangkan pariwisata dan juga yang terpenting sekali bahwa dengan kehadiran bapak/ibu telah menyadarkan kami bahwa manejemen SDM adalah urusan terpenting dalam pengelolaan demokrasi di Negeri ini.” Tutup Sekda Yan Megawandi (wv/ah/BKPSDMD Babel 2017).