PPTK Pemprov Babel Diminta Ikuti Aturan

BKD BABEL –Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. Ir. Yuswandi Arsyad Temenggung, MA., M.Sc meminta Aparatur Sipil Negara  (ASN) dapat menjalankan kegiatan agar mengikuti aturan yang ada.

"Kalau bekerja pada aturan yang dirumuskan kenapa harus takut,yang penting pejabat publik harus punya bekal terhadap aturan-aturan. Kenapa harus takut," ungkapPlt Gubernur Yuswandi menanggapi ada keresahan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan.

Ia melanjutkan, menjadi PPTK merupakan suatu kewajiban sebagai ASN. Karenanya, pelaksaan kegiatan sebaiknya dilakukan sesuai prosedur yang ada. "Itu wajib, karena digaji negara. Dari sumber pajak daerah kita hanya menyelenggarakan dan melaksanakan. Pelaksanaan itu dikoridori oleh peraturan-peraturan, mari terapkan aturan itu,pelajari peraturannya.Saya secara pribadi mulai pengelola, perencana ikuti aturan pelajari aturannya, kalau tidak tahu ditanya. Sekda harus sosialisasi, berikan penjelasan-penjelasan. Ini perlu diketahui ikuti aturan itu," tegasnya.

Sebelumnya, salah seorang ASN Pemprov Babel yang menjabat sebagai PPTK mengaku takut melaksanakan kegiatan, lantaran adanya pemeriksaan terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh parat penegak hukum. Bahkan saking takutnya, ada PPTK yang sudah berencana mundur memegang kegiatan yang menggunakan dana APBD. (as/BKD Babel).