Peserta Diklat Harus Dapat Meningkatkan Kompetensi

Batam – Diklat Management of Training (MOT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017 secara resmi ditutup oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Drs. H. Sahirman, M.Si yang diwakili oleh Sekretaris BKPSDMD Babel, Drs. Wahyono, dengan pelepasan tanda peserta di ruang Seminar Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) kota Batam, Sabtu (25/2/2016).

Dalam sambutannya Sahirman mengatakan seiring dengan globalisasi diharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sebagai aparatur pemerintahan. Melalui diklat ini selain akan menambah pengetahuan, mengembangkan wawasan dan keterampilan, peserta juga dapat berbagi pengalaman dengan narasumber sehingga akan meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul, serta dapat mengaplikasikan dan menerapkan ilmu yang telah diterima dalam Pendidikan dan Pelatihan ini pada pelaksanaan tugas sehari-hari di lapangan.

Pendidikan dan Pelatihan aparatur, kata Sahirman, merupakan bagian integral dari pendayagunaan aparatur Negara, oleh karena itu harus menjadi alat untuk pencapaian daya guna dan hasil guna pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintahan dan pembangunan. Keberhasilan pembangunan nasional berada pada kualitas sumber daya manusianya, karena sumber daya manusia berperan sebagai subyek dan obyek dalam pelaksanaan pembangunan, maka pembangunan sumber daya manusia diarahkan agar benar-benar mampu dan memiliki etos kerja yang produktif, terampil, kreatif, disiplin dan profesional.

Diakhir sambutannya Sahirman juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga pengajar/widyaiswara “Saya mengucapkan terima kasih kepada tenaga pengajar/widyaiswara dari Lembaga Administrasi Negara RI yang telah bersedia berbagi ilmu pengetahuan dan pengalamannya kepada para peserta diklat sehingga ilmu pengetahuan yang didapat nantinya dapat diterapkan dalam pengelolaan kediklatan, sehingga diklat yang dilaksanakan sesuai dengan tuntutan zaman era globalisasi”.

Diklat yang berlangsung dari tanggal 13 Februari sampai dengan 25 Februari 2017 ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari Pejabat Esselon III dan IV dari BKPSDMD Se - Provonsi Babel. (ws/yf/BKPSDMD Babel 2017)