Pejabat Harus Kompak dan Kuasai Teknologi Informasi

PANGKALPINANG - Dalam mendukung pelaksanaan tugas dan seiring perkembangan teknologi dan kemajuan SDM, para pejabat diharapkan mampu menguasai teknologi informasi dalam melaksanakan pekerjaan sebagai pelayanan masyarakat.  Selain itu, pejabat maupun staf harus kompak dan bersatu padu, memiliki kepekaan, tanggap serta kesetiakawanan yang tinggi, berdisiplin, dan sadar akan tangunggung jawabnya baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat.

Demikian antara lain pesan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Eko Maulana Ali yang disampaikan melalui Wakil Gubernur H. Rustam Effendi dalam acara Pelantikan Pejabat Struktural Eselon II Pemprov Kepulauan Bangka Belitung yang digelar di Lantai III Kantor Gubernur Babel pada Jumat (25/01/2013).

Pejabat eselon II yang dilantik berdasarkan Keputusan GUbernur Babel Nomor 188/44./094/BKD/2013 adalah H. Hardi sebagai Inspektur, A. Roni Rachman sebagai Kepala Biro Hukum, Haryoso sebagai Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas, Najamuddin sebagai Sekretaris DPP Korpri,  M. Aris AR sebagai Kepala Biro Organisasi, Syahrial Tanjung Kepala Pelaksana BPBD, Servino sebagai Kepala Satpol PP, dan H. Herman Faizudin sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup.

Dalam acara itu wagub juga berpesan kepada pejabat yang dilantik, bahwa pelantikan tersebut menjadi langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas yang baru. "Mereka yang dilantik diharapkan mampu memberikan yang terbaik bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera," ujar Rustam.

Selain itu dikatakan Rustam, pejabat yang dilantik agar dapat menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab. "Pejabat juga harus mempunyai semangat untuk mewujudkan good governance dan menghindari terjadinya proses KKN dalam melaksanakan program kerja dan kegiatan," imbuh Rustam yang dikenal dekat dengan kalangan pers ini.

Pada acara pelantikan itu terlihat dua orang mantan pejabat teras Pemerintah Kota Pangkalpinang yang selama ini memliki peran besar di balik keberhasilan pembangunan Kota Pangkalpinang ikut dilantik, yakni mantan Sekda Kota H. Hardi yang kini menjabat Inspektur atau Kepala Inspektorat serta mantan Asisten Setdako dan Staf Ahli Bidang Hukum Walikota Pangkalpinang, A. Roni Rachman yang kini dipercayakan menjabat sebagai Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hardi sendiri usai dilantik menyatakan dirinya siap melaksanakan tugas dan bekerja secara optimal dalam mengemban amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya. (Irw/SM/Media Center Diskominfo Babel)

Sumber: 
Diskominfo