Kantor UPT BKN Akan Hadir di Pangkalpinang Prov. Babel

Pangkalpinang - Berkenaan dengan rencana akan diadakannya Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Kantor Regional (Kanreg) VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang Gede Putra Suastika, SH., M.Si melakukan kunjungan audiensi ke Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel).

Kunjungan audiensi Kepala Kanreg VII BKN Palembang yang didampingi empat orang pejabat eselon III Kanreg VII BKN Palembang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov. Kep. Babel Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si di ruang kerjanya, kantor Sekretariat Daerah Pemprov. Kep. Babel lantai II Gedung Kantor Gubernur Prov. Kep. Babel (Selasa, 24/01/2017).

Tampak hadir mendampingi Sekda Yan Megawandi yaitu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pemprov. Kep. Babel Drs. H. Sahirman, M.Si, Kepala Biro Umum Setda Pemprov. Kep. Babel Eliyana, Sekretaris BKPSDMD Drs. Wahyono, Kabid Pengadaan, Mutasi, dan Kepangkatan BKPSDMD Gusdinar, S.IP, Kabid Penilaian Kinerja, Informasi dan Kesejahteraan ASN BKPSDMD Yudi Suhasri, S.Sos serta beberapa orang pejabat eselon III Bappeda Pemprov. Kep. Babel.

Di hadapan Sekda Yan Megawandi, Kepala Kanreg VII BKN Palembang Gede Putra Suastika, SH., M.Si, menyampaikan tujuan dari kunjungan audiensi ke Sekda Prov. Kep. Babel yaitu perihal rencana pembangunan Kantor UPT BKN dan dalam rangka pelaksanaan Workshop Indeks Profesionalitas di Wilayah Kerja Kantor Regional VII BKN Palembang, yang akan dilaksanakan di Kota Pangkalpinang Prov. Kep. Babel.

Terkait rencana pembangunan kantor UPT BKN di beberapa Provinsi dalam wilayah kerja kantor regional BKN yang ditargetkan minimal harus ada satu kantor UPT BKN di tahun 2017 ini, termasuk di Pangkalpinang Prov. Kep. Babel ini juga di rencanakan pembangunannya pada tahun 2017 ini. Adapun tujuan dari pembangunan kantor UPT BKN tersebut salah satunya adalah bertujuan untuk pendekatan pelayanan kepegawaian.

Namun demikian, dikatakan Gede, bila berbicara tempat (gedung) otomatis kami (BKN Kanreg VII Palembang.red) belum menyediakan anggarannya, untuk itu kami (BKN Kanreg VII Palembang.red) mewakili Kepala BKN pusat di Jakarta ingin menyampaikan permohonan izin kepada pihak Pemprov. Kep. Babel agar dapat di fasilitasi rencana pembangunan kantor UPT BKN di Pangkalpinang Provinsi Babel tersebut di tahun 2017 ini, terkait hal tersebut agar kiranya pihak Pemprov. Kep. Babel dapat meminjam pakaikan sebuah gedung untuk operasional kantor UPT BKN tersebut.

Dimana gedung itu akan kami gunakan untuk kantor dan ruang Computer Assisted Test (CAT) yang nantinya ruang CAT tersebut dapat dipergunakan untuk tes rekruitmen pegawai dan untuk uji kompetensi pegawai, yang intinya yaitu bertujuan untuk pendekatan pelayanan kepegawaian.” ungkap Gede. “Untuk itu, atas nama Kepala BKN pusat di Jakarta mengharapkan kepada Sekda Yan Megawandi beserta jajarannya, agar kiranya dapat memfasilitasi rencana pembangunan kantor UPT BKN di Pangkalpinang Prov. Kep. Babel tersebut, supaya dapat terealisasi dan bisa dioperasikan di tahun 2017 ini.” harap Gede.

Menanggapi rencana BKN yang akan membangun kantor UPT BKN di Pangkalpinang Provinsi Babel, dan rencana pelaksanaan Workshop Indeks Profesionalitas di Wilayah Kerja Kantor Regional VII BKN Palembang, yang akan dilaksanakan di Prov. Kep. Babel, Sekda Yan Megawandi menyambut baik dan akan berupaya untuk membantu memfasilitasi agar rencana pembangunan UPT BKN dan pelaksanaan Workshop Indeks Profesionalitas di Wilayah Kerja Kantor Regional VII BKN Palembang, yang akan dilaksanakan di Pangkalpinang Prov. Kep. Babel dapat terealisasi.

“Untuk perihal rencana pembangunan Kantor UPT BKN yang terkendala karena belum dianggarkan, saya akan berkoordinasi dengan SKPD terkait, guna mencari gedung yang sesuai untuk di pinjam pakaikan sebagai kantor sementara UPT BKN, sehingga rencana akan diadakannya UPT BKN di Pangkalpinang Prov. Kep. Babel ini dapat dioperasionalkan pada tahun 2017 ini.” kata Sekda Yan Megawandi.

Setelah bertemu dengan Sekda Yan Megawandi diruang kerjanya, Kepala Kanreg VII BKN Palembang Gede Putra Suastika, SH., M.Si beserta rombongan dengan di dampingi Kepala BKPSDMD Drs. H. Sahirman, M.Si melihat ruang CAT Pemprov.Kep. babel yang terletak di lantai IV Gedung B Kantor Gubernur Prov. Kep. Babel (wv/ah/BKPSDMD Babel 2017).