Honorer Harus Laksanakan Tugas Sesuai Formasi

Pangkalpinang – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pemprov. Kep. Babel Drs. H. Sahirman, M.Si didampingi sekretaris BKPSDMD Drs. Wahyono melakukan tatap muka dengan pegawai kontrak (honorer) yang bertugas di BKPSDMD, bertempat di ruang Graha Natar Praja kantor BKPSDMD Pemprov. Kep. Babel (Selasa, 17/01/2017).

Dalam arahannya, Sahirman kembali menegaskan bahwa honorer di badan yang dipimpinnya untuk lebih bekerja dengan baik dan tentunya harus sesuai dengan formasi yang tertuang dalam surat keputusan (SK) honorer yang telah ditetapkan oleh pihak badan. Dimana seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa SK honorer di BKPSDMD Pemprov. Kep. Babel terbagi menjadi 3 (tiga), yaitu Satpam, Sopir dan Cleanning Service. Itu artinya tidak ada lagi formasi selain dari ketiga formasi tersebut, walaupun latar pendidikan bapak/ibu ada yang SD, SMP, SMU, S1 maupun S2 sekalipun, tetap saja harus melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan formasi yang ada tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.” Ucap Sahirman.

Untuk itu, kata Sahirman, “saya tidak mau dengar jika diantara honorer di BKPSDMD ada yang mengeluh apalagi memprotes karena pekerjaannya tidak sesuai dengan latar pendidikan honorer bersangkutan.” kata Sahirman. Sudah sepatutnya kita bersyukur dikarenakan bapak/ibu masih berkesempatan bekerja sebagai honorer di lingkungan Pemerintah Prov. Kep. Babel, terkhusus lagi di BKPSDMD ini, karena masih banyak orang di luar yang ingin bekerja sebagai honorer, itu dibuktikan dengan banyaknya lamaran dari masyarakat agar bisa diterima dan bekerja sebagai tenaga honorer di BKPSDMD ini.

Artinya jika bapak/ibu tidak melaksanakan pekerjaan sesuai dengan formasi dan aturan di BKPSDMD ini, maka saya tidak segan-segan mengeluarkan bapak/ibu, karena di luar sana banyak sekali orang yang ingin menggantikan posisi bapak dan ibu sekalian.” tegas Sahirman. “Saya ingatkan kepada kita semua yang ada disini, bahwa kesuksesan itu biasanya diawali dari bawah dan tentunya dengan kerja keras, dan yakinlah tidak ada kesuksesan itu datang dengan sendirinya. Orang susah itu adalah orang yang tidak pernah mau susah, tapi jika orang mau untuk bersusah-susah maka yakin lah susah itu akan membawa kesenangan.” pesan Sahirman (wv/ah- BKPSDMD Babel)