Esselon III dan IV BKPSDMD Babel Ikuti Diklat MOT

Pangkalpinang – Dilaksanakanya Diklat Management of Training (MOT) bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan Pejabat Struktural dalam mengelola dan mengembangkan diklat dan sebagai innovator dalam penyelenggaraan diklat, meningkatkan kemampuan peserta dalam penyusunan informasi diklat, prinsip-prinsip pembelajaranan dragogi, serta hal-hal yang berkenaan dengan kebijakan Diklat aparatur, dan untuk meningkatkan kemampuan Pengelolaan Diklat yang meliputi analisis kebutuhan Diklat, rancang bangun program Diklat, perencanaan kegiatan dan anggaran Diklat. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi. Kepuluan. Bangka Belitung (Babel), Drs. H. Sahirman, M.Si dalam Sambutan nya saat menghadiri Pembukaan Diklat MOT di Aula Graha Najar Prata BKPSDMD Babel, Senin (13/2/2017).

Untuk para peserta yang hadir sebaiknya mengikuti semua materi yang ada. materi yang diberikan dalam Diklat MOT berjumlah 90 jam pembelajaran, materi yang terdiri dari Pengarahan Program, Building Learning Commitment (BLC), Analisis Kebutuhan Diklat, Kebijakan Diklat Aparatur, Perencanaan Kinerja Diklat, Pengembangan Program Diklat, Organisasi Berkinerja Tinggi, Penyelenggaraan Diklat, Evaluasi Diklat, Penjelasan Studi Lapangan, dan Seminar Studi Lapangan kata Sahirman, harus benar – benar dipahami dan dapat mentranformasikannya ke dalam tugas – tugas pemerintahan dimana para peserta ditempatkan.

Diklat yang berlangsung dari tanggal 13 Februari sampai dengan 25 Februari 2017 di gedung BKPSDMD Babel ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari Pejabat Esselon III dan IV dari BKPSDMD Se - Provonsi Babel. (ws/yf/BKPSDMD Babel 2017)