Drs. H. Sahirman, M.Si Resmi Jabat BKPSDMD

Pangkalpinang – Perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang merupakan amanat dari PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah di lingkungan Pemerintah, mengharuskan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepuluan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) mengalami perubahan struktur organisasi dan penggabungan dari beberapa SKPD menjadi satu, seperti halnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang bergabung dengan Badan Diklat dan KORPRI yang secara otomatis berganti nama menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pemprov. Kep. Babel.

Untuk memimpin  BKPSDMD, Plt. Gubernur Provinsi Bangka Belitung Yuswandi A. Temenggun melantik Drs. H. Sahirman, M.Si sebagai kepala BKPSDMD bersamaan dengan pengukuhan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas terhadap 637 orang pejabat struktural di lingkungan Pemprov. Kep. Babel, acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung pada Jumat sore, 30/12/2016 bertempat di GOR Sahabudin Provinsi Bangka Belitung, Pangkalpinang. Sebelumnya menjabat sebagai kepala BKPSDMD Drs. H. Sahirman, M.Si merupakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemprov. Kep. Babel

Mengawali hari pertama menjabat sebagai kepala BKPSDMD Pemprov. Kep. Babel, Sahirman memimpin apel pagi yang berlangsung di kantor BKPSDMD Pemprov. Kep. Babel, Selasa, 03/01/2017, dalam sambutannya Sahirman berpesan kepada seluruh peserta apel bahwa dalam melaksanakan pekerjaan hendaknya berpegang teguh kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, karena teman yang paling baik dalam bekerja adalah peraturan dan perundang-undangan. Seperti diketahui    ungkap Sahirman, saat ini kita mengurusi bagian kepegawaian, dimana ada banyak sekali tuntutan dari pegawai baik terkait mutasi dan jabatan, untuk itu dengan berpegang kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku Insyaallah kita akan mampu mengakomodir dan menjawab semua tantangan dan permasalahan tersebut.” tutup Sahirman.