BKPSDMD Babel Adakan Diklat MOT

Pangkalpinang – Dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, khususnya peningkatan Sumberdaya Aparatur dengan melalui pendidikan formal serta pendidikan dan pelatihan. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan kegiatan Diklat Management of Training (MOT) di Graha Natar Praja BKPMSDD Prov. Babel, Senin (13/2/2017).

Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si. menegaskan peserta diklat agar memanfaatkan kesempatan mengikuti diklat ini dengan baik untuk meningkatkan kemampuan dan dapat diterapkan sebaik-baiknya di Prov. Kep. Babel. Diklat merupakan tempat pendidikan dan pelatihan Sumberdaya Aparatur pemerintahan, dimana para peserta dididik dan dibekali ilmu pengetahuan sehingga tugas – tugas pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Dikatakan Gubernur Pelaksanaan Diklat MOT merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari pembinaan aparatur yang profesional dan kompeten dalam pengelolaan kediklatan, hal ini berkaitan pula dengan peningkatan akreditasi lembaga diklat dimana pesertanya adalah para pejabat di lingkungan BKPSDMD Provinsi dan Kabupaten / Kota yang membidangi kediklatan.
Untuk itu Lembaga Kediklatan harus mempunyai Sumber Daya Manusia yang mempunyai kemampuan mengajar dan mendidik yang sangat kompten sehingga tenaga pengajar/widyaiswara dapat membagikan ilmu pengetahuan dan pengalamannya kepada peserta pendidikan dan pelatihan sehingga apa yang diberikan nanti dapat diterapkan dengan baik dalam lingkup pemerintahan, oleh karena para peserta yang hadir merupakan ujung tombak pemerintah dalam membangun negeri serumpun sebalai, ujar Gubernur

Gubernur berharap, Peserta Diklat dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan ada before after dalam melaksanakan Diklat MOT. Before ketika mulai mengikuti kegiatan diklat dan after adalah yang dihasilkan dari kegiatan Diklat agar dapat meningkatkan kemampuan dan diterapkan dengan sebaik-baiknya.

Turut hadir dalam pembukaan MOT ini Dr. Basseng, M. Ed Kepala Pusdiklat Lembaga Admisnitrasi Negara (LAN) Republik Indonesia dan para pejabat di lingkungan pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (ws/yf/BKPSDMD Babel 2017)