2017, Sahirman Minta ASN Lebih Disiplin

BKD BABEL - Assisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Drs. Sahirman, M.Si meminta, agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemprov Babel untuk lebih meningkatkan disiplin pada tahun 2017 mendatang, agar kinerja PNS semakin meningkat, profesional dan bertanggungjawab. "Ya, tadi kita bahas tentang penegakan disiplin PNS sesuai dengan aturan, dan harus dilaksanakan kedisiplinannya.

Evaluasi mulai dari masuk apel, kahadiran di kantor, jam pulang, kalau ada konflik diselsaikan sesuai PP 53 tentang disiplin," ujar Sahirman, usai memimpin rapat Tim CPNS/PNS/PTT di Ruang Rapat Sekda, Kamis (8/12/2016). "Kita ingin 2017 pegawai lebih disiplin, masuk kerja teratur dan pulangnya, lebih produktif lah, apalagi anggaran kita terbatas makanya bekerja harus lebih kondusif, pimpinan juga diharapkan lebih bertanggungjawab dalam membina pegawai, tak hanya staf masuk saja, tapi cek kehadirannya, kerjanya, dan jika memang tidak sesuai, dilaporkan," tegasnya. Selain itu, untuk Pejabat Struktural Eselon II yang jarang ngantor pun, kata Sahirman, akan menjadi evaluasi, dan hasilnya akan diserahkan kepada Gubernur.

Ia menilai, secara keseluruhan disiplin pegawai di Pemprov Babel masih bagus, meskipun ditegaskannya bukan bagus sekali. "Ya, secara keseluruhan masih bagus, bukan bagus sekali, tetapi ini jangan dibiarkan. Maka, di tahun depan harus ada peningkatan," ungkapnya. Rapat ini, dihadiri tim yang terdiri dari BKD Babel, Satpol PP, Biro Organisasi, Inspektorat dan instansi terkait lainnya. (as/BKD Babel).