132 orang mengikuti tes Psikologi penerimaan CPNS CAPRA IPDN TA. 2013/2014

Pangkalpinang - (BKD Babel, Kamis, 29 Agustus 2013), Sebanyak 132 orang Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (CAPRA IPDN) tahun ajaran 2013/2014 mengikuti test Psikologi yang dilaksanakan mulai tanggal 26 – 29 Agustus 2013, bertempat di Gedung Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelumnya, para CAPRA IPDN ini sudah terlebih dahulu mengikuti seleksi administrasi yang dilaksanakan oleh tim panitia  di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten dan Kota, diteruskan proses seleksi dilaksanakan oleh tim panitia Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dari 145 orang CAPRA yang lolos administrasi di Kabupaten Kota, tersisa 143 orang CAPRA yang memenuhi syarat dan mendapat kesempatan ikut seleksi tahap berikutnya.

Dari 143 yang dijadwalkan ikut dalam test psikologi tersebut, ada 11 orang CAPRA yang tidak hadir (absen) dikarenakan berbagai alasan, diantaranya ada beberapa orang CAPRA yang sudah mengikuti perkuliahan di perguruan tinggi / Universitas. Dengan demikian 11 orang CAPRA yang tidak mengikuti test psikologi tersebut dianggap mengundurkan diri dari proses rekruitmen CAPRA IPDN tahun ajaran 2013/2014.              

Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kepulauan  Bangka Belitung Sumadi, S.Pd yang juga selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) kegiatan perekrutan CPNS PRAJA IPDN tahun ajaran 2013/2014 mengatakan bahwa, hasil test psikologi ini akan diumumkan pada tanggal 11 September 2013 sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Kementrian Dalam Negeri. Pengumuman hasil kelulusan test psikologi tersebut dapat dilihat di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota dan juga dapat diakses melalui Website Badan Kepegawaian Daerah Provinisi Kepulauan Bangka Belitung (bkd.babelprov.go.id). (wv/ah).

Sumber: 
Wedius Virkiyan, S.Sos - Humas BKD Prov. Kep. Babel